Print

UAC  (User Account Control) adalah sebuah fitur keamanan Microsoft (windows) yang membantu mencegah intrusi perangkat lunak berbahaya. UAC bukan Antivirus atau bukan anti-malware yang lengkap, tetapi UAC akan memberitahu Anda jika ada perubahan yang dilakukan pada komputer Anda. Jadi meskipun UAC aktif, agar PC tidak terinveksi virus atau mallware anda tetap harus memasang ANTI VIRUS dan juga ANTI MALLWARE.

Ada kalanya kita tidak ingin menampilkan pesan-pesan perubahan yang seringkali dirasa mengganggu atau untuk mengatasi beberapa masalah aplikasi yang kadang kadang timbul jika UAC aktif. Mematikan UAC dapat membantu menemukan masalah atau meringankan masalah. Jika diinginkan anda dapat mengembalikan pengaturan UAC segera setelah masalah Anda teratasi.

Berikut langkah-langkah untuk mematikan UAC. Perlu dicatat setiap kali UAC diubah Anda harus melakukan restart komputer Anda.

1. Click "Start menu". Pada bagian "search" tuliskan UAC.

 

 cara non aktifkan user account control

2. Click "Change User Account Control settings."

 

 

3. Akan tampil sebuah window, Geser "slider" Kebawah ke posisi "Never Notify."

 

 cara non aktifkan UAC

4. Click OK kemudian restart komputer.

 

5. Selesai.

Catatan: UAC adalah bagian dari Microsoft®. Silakan hubungi juga Dukungan Mircosoft untuk penjelasan mengenai UAC lebih lanjut.